Gara-gara Suami, Kepala SDN 14 Kepahiang Mengundurkan Diri

Gara-gara Suami, Kepala SDN 14 Kepahiang Mengundurkan Diri

Suasana di SDN 14 Kepahiang yang diambil Radar Kepahiang beberapa waktu lalu. --

RK ONLINE - Belum genap 2 bulan pascapelantikan, Kepala SDN 14 Kepahiang Provinsi Bengkulu, Ratna Murni, S.Pd secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala sekolah

 

Melalui surat pengunduran diri yang disampaikan kepada Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, mantan kepala SDN 5 Kepahiang yang baru saja dilantik sebagai kepala SDN 14 Kepahiang ini, memilih untuk hengkang dari jabatannya dengan alasan ingin fokus mengurus suaminya yang sedang sakit.

 

"Iya memang benar ada informasi tersebut, hanya satu sekolah. Sudah disampaikan kepada saya termasuk dengan surat pengunduran dirinya," terang Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawelly Pasju, S.Pt, MM, Senin 19 September 2022

BACA JUGA:Di Kepahiang Masyarakat Keluhkan Tagihan Listrik Naik

Menurut Nining, pengunduran diri dari tugas sebagai kepala sekolah ini, disampaikan kepala SDN 14 Kepahiang dengan alasan memilih untuk fokus mengurus suaminya yang saat ini sedang dalam kondisi sakit. Sehingga dengan alasan tersebut, Nining memastikan kalau surat pengunduran diri ini akan ditindaklanjuti dan yang bersangkutan juga akan dikembalikan sebagai guru biasa.

 

"Surat pengunduran diri ini secepatnya akan ditindaklanjuti. Begitu juga dengan yang bersangkutan, secepatnya akan dikembalikan sebagai guru biasa," jelasnya.

BACA JUGA:Dinsos Siapkan Layanan Konseling Psikologi

Meskipun demikian Nining mengakui kalau kegiatan belajar mengajar di SDN 14 Kepahiang yang berlokasi di Desa Weskus ini harus tetap berjalan. Maka dari itu selain menunjuk Plt kepala sekolah, Nining mengatakan jika Dikbud akan segera mencari penggantinya.

 

"Iya harus ada Plt, namun sejauh ini masih belum saya tunjuk. Secepatnya nanti akan dicarikan penggantinya," demikian Nining.

Sumber: