Segera Dilantik

Segera Dilantik

DOK/RK : Bawaslu Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Bawaslu RI melalui surat nomor 316/KP.01.00/K1/09/2022 telah mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatuhan Calon Anggota Bawaslu Provinsi masa jabatan 2022-2027. Untuk Provinsi Bengkulu, mereka yang terpilih adalah Faham Syah, Natijo Elem dan Eko Sugianto.

"Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, setelah melakukan penilaian terhadap Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan, bersama ini kami umumkan nama-nama Calon Anggota Bawaslu Provinsi Masa Jabatan 2022-2027 yang lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan," sampai rilis resmi Bawaslu RI sembari melampirkan ketiga nama di atas.

 

BACA JUGA:Lapor Bawaslu Jika Dicatut Parpol

 

Untuk diketahui, sebelumnya panitia seleksi (Pansel) calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu telah menetapan enam nama yang tertuang dalam pengumuman hasil tes kesehatan dan wawacara No 035/Timsel.Bawaslu/Bkl/08/2022 untuk mengikuti uji kelayakan dari Bawaslu RI.  Adapun keenam nama yang dikirim ke Bawaslu RI terdiri dari 5 Laki-laki dan 1 perempuan yakni Eko Sugianto, SP.,M.Si, Rahmat Hidayat, M.Sos.,CPS, Natijo Elem, S.I.Kom, Faham Syah, S.Pd.I., M.Pd.I, Fernandes Maurisya, SH,MH, dan Titi Firda Kusni, S.H.I.

Lebih lanjut, setelah dinyatakan lulus oleh Bawaslu RI, ketiga nama yang lolos ini akan langsung dilantik di Jakarta dalam waktu dekat bersama dengan Provinsi lain se-Indonesia.

Sumber: