Pemprov Mulai Bangun Stadion Mini

Pemprov Mulai Bangun Stadion Mini

DOK/RK : Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman--

RK ONLINE - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu saat ini mulai melaksanakan pembangunan 5 stadion mini di wilayah Provinsi Bengkulu. Masing-masing di di Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kaur, Mukomuko dan Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, untuk pembangunan 5 stadion mini sudah dialokasikan dalam APBD tahun 2022 sebesar Rp 4 miliar dengan target rampung hingga akhir tahun 2022 ini. Sementara itu, untuk alokasi  anggaran yang diberikan dalam pembangunan setiap stadion mini ini berbeda-beda. Besaran anggaran yang dikucurka sesuai dengan kondisi struktur tanah dilokasi pembangunan. 

"Total anggaran seluruhnya sekitar Rp 4 miliar, rata-rata setiap pembangunan satu titik menggunakan anggaran Rp 750 juta hingga Rp 900 juta. Ini sesuai kondisi struktur tanah dilapangan," kata Atisar.

 

BACA JUGA:Dukung Pembangunan Stadion Mini

 

Ia menambahkan, dalam pembangunan stadion ini, khusus Kota Bengkulu akan dibangun GOR bulu tangkis mini yang akan dibangun di belakang Gor Sawah Lebar Kota Bengkulu. Sedangkan di 4 kabupaten akan dibangun stadion mini. 

"Saat ini sudah dilakukan titik nol, seperti di Kota Bengkulu, Kepahiang dan dilanjutkan daerah lainnya," tambahnya. 

Pembangunan stadion yang dikerjakan oleh satu kontraktor ini akan dilakukan secara bertahap, mulai dari Kabupaten Kepahiang, lalu Kota Bengkulu, dan dilanjutkan ke Kabupaten Mukomuko hingga Bengkulu Selatan dan Kaur.

Sumber: