8.883 KPM Sudah Nikmati BLT BBM

8.883 KPM Sudah Nikmati BLT BBM

DOK/RK : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd--

RK ONLINE - Sebanyak 8.883 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kepahiang sudah menikmati Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Proses penyaluran bantuan subsidi BBM ini dilakukan dari 8-13 September 2022 lalu melalui sejumlah kantor Pos di Kabupaten Kepahiang. Dalam penyaluran tahap I, KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu untuk 2 bulan. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, MPd mengatakan, penyaluran BLT BBM tahap I dilaksanakan secara serentak di 8 kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang. Setiap KPM menerima bantuan subsidi BBM Rp 300 ribu untuk 2 bulan pertama yakni bulan September dan Oktober.

"BLT BBM itu masing-masing KPM menerima sebesar Rp 150.000 per bulan selama 2 bulan. Selanjutnya disalurkan tahap II sebesar Rp 300 ribu untuk 2 bulan yakni November dan Desember," kata Helmi.

 

BACA JUGA:Dampak BBM Naik, Ini Masyarakat Yang Bakal Dapat Jatah Minyak Gratis 4 Bulan

 

Menurutnya, total 8.883 KPM selaku penerima subsidi BBM tergabung dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Karena itu pada pencairannya, bukan hanya subsidi BBM saja yang diterima KPM tapi juga bantuan sembako bagi penerima BPNT.

"Juga menerima bantuan Sembako Rp 200.000, sehingga total masing-masing KPM menerima bansos BLT Rp 500.000. Kami berharap BLT ini bisa bermanfaat untuk KPM di Kabupaten Kepahiang," demikian Helmi.

Sumber: