Bina Mental Masyarakat

Bina Mental Masyarakat

DOK/RK : Kabag Kesra Setkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma--

RK ONLINE - Dalam waktu dekat Bagian Kesra Setkab Rejang Lebong akan melaksanakan program pembinaan mental (Bimtal). Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba, pembinaan kerukunan rumah tangga, penyingkatan pengetahuan keagamaan, pembinaan kepemudaan dan lainnya.

"Yang menjadi target dari program ini adalah para kelompok masyarakat yang ada di desa dan kelurahan. Tujuannya kita selaraskan dengan program bupati yaitu Rejang Lebong Bercahaya, " Kata Kabag Kesra Setkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma, M.Pd.I.

Dalam kegiatan ii akan dihadirkan pemateri dari Pemkab Rejang Lebong, anggota Polres Rejang Lebong, Kejaksaan, Kemenag, TP PKK Rejang Lebong, Baznas termasuk dari Karang Taruna. Program Bimtal itu sendiri dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bidang tata pemerintahan, hukum, adat istiadat, kesetaraan jender maupun prilaku hidup bermasyarakat.

"Kami berharap program ini nantinya bisa berjalan dengan baik sehingga nantinya bisa terciptanya kerukunan masyarakat, selain itu dapat menekan kasus kriminalitas maupun penyalahgunaan narkoba serta terciptanya kepedulian sosial satu dengan lainnya di dalam bermasyarakat, " singkatnya.

Sumber: