Hari Ini Seragam SDN 6 Kepahiang Diserahkan

Hari Ini Seragam SDN 6 Kepahiang Diserahkan

Mantan kepala SDN 6 Kepahiang saat dimintai keterangan penyidik di Polres Kepahiang beberapa waktu lalu--

RK ONLINE - Sempat dilaporkan dan menjalani pemeriksaan penyidik Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu, mantan Kepala SDN 6 Kepahiang, RH berjanji akan menyerahkan seragam siswa yang sebelumnya sudah dibayarkan oleh puluhan wali murid.

 

Bhakan kepada penyidik, RH juga menjanjikan jika tidak ada kendala seragam muslim, olahraga dan seragam motif batik yang dipatok memiliki harga Rp 360 ribu/siswa ini akan diserahkan hari ini, Senin 12 September 2022.

 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM mengatakan kalau sebelumnya, mantan kepala SDN 6 Kepahiang ini sudah melalui pemeriksaan mereka. Dalam pemeriksaan tersebut lanjut Doni, RH berjanji akan menyerahkan seragam sekolah yang sebelumnya dipesan kepada penjahit yang berada di Kota Bandung Provinsi Jabar tersebut. 

 

"Jumat lalu mantan Kepsek ini sudah kita periksa. Hasilnya dia bersedia untuk menyerahkan baju seragam sekolah kepada kita. Ini dilakukan untuk memastikan kalau baju seragam tersebut benar-benar sudah dipesan," kata Doni. 

BACA JUGA:Soal Bayi Meninggal Usai Posyandu, Penyidik Segera Panggil Petugas Puskesmas

Doni menambahkan sesuai dengan keterangan dalam proses pemeriksaan beberapa hari yang lalu, mantan kepala SDN 6 Kepahiang ini tidak hanya berjanji akan menyerahkan seragam yang sudah dibayar lunas saja. Tetapi seluruh seragam yang sudah terlanjur dipesan termasuk seragam 15 siswa yang dikabarkan belum melakukan pelunasan pembayaran.

 

"Seragam dijanjikan diserahkan seluruhnya. Jadi bukan hanya seragam 25 murid yang sudah melunasi pembayaran saja. Janjinya besok (Hari ini diserahkan, red), kita tunggu saja. Kalau nanti sudah diserahkan ke kita, mungkin selanjutnya akan kita bagikan kepada masing-masing siswa bersangkutan," pungkasnya.

 

Sekedar mengulas kembali jika dari 40 wali murid yang memesan tiga jenis seragam sekolah pada masa Kepsek RH ini, baru 25 wali murid yang kabarnya melunasi pembayaran. Sementara 10 wali murid masih menyicil dan 5 wali murid uangnya sudah dikembalikan karena anaknya sudah tamat dari SDN 6 Kepahiang. Pemesanan baju seragam tersebut sudah berlangsung sejak 2 tahun lalu. Tetapi hingga sekarang, belum selesai dengan dalih ada wali murid yang belum melakukan pelunasan. 

BACA JUGA:Kepala SDN 6 Kepahiang Dilaporkan Emak-emak

Sumber: