Waspada Banjir dan Langsor

Waspada Banjir dan Langsor

--BPBD--

RK ONLINE - Hampir setiap hari Rejang Lebong terus diguyur hujan dan angin yang cukup kencang. Terkait hal ini Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong mengimbau agar masyarakat tetap waspada. 

Dikatakan Kalaska BPBD Rejang Lebong Sahalahuddin untuk meminimalisir dampak potensi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada. Terlebih beberapa wilayah yang memiliki potensi tinggi terhadap bencana seperti banjir dan tanah longsor. 

"Melihat cuaca yang sangat ektrim saat ini kita mengajak masyarakat agar tetap waspada terhadap bajir dan tanah longsor, apa lagi saat ini itensitas  hujan cukup tinggi, " ujarnya. 

Pihaknya sudah memasang rambu-rambu evakuasi. Artinya ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti banjir atau pun longsor masyaraat dapat berlari atau mengungsi ketempat yang sudah ditentukan. Hal ini diharapkan bisa meminimalisir timbulnya korban jiwa.

"Untuk titik-titik lokasi evakuasi yang telah kita pasang ada di 10 kecamatan. Wilayah tersebut rawan akan bencana alam, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Akibat Bencana, 12 Infrastruktur Rusak Belum Diperbaiki

 

Selain itu pihaknya juga sudah membentuk tim evakuasi. Tim ini juga bertugas berpatroli ke tempat-tempat yang rawan akan terjadinya bencana. Dengan dibentuknya tim ini, juga  untuk memudahkan dalam melakukan evakuasi dan lebih awal mendapatkan informasi terkait bencana alam yang terjadi.

"Kami berharap kepada warga yang berdomisili ditempat yang rawan akan banjir dan longsor agar meningkatkan kewaspadaannya, " singkatnya.

Sumber: