Jamin Stok Aman

Jamin Stok Aman

DOK/RK : PEREKAM : Perekaman e-KTP di Dinas Dukcapil.--

RK ONLINE - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepahiang menjamin tersedianya stok blanko e-KTP untuk masyarakat aman hingga akhir tahun. Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan pada Disdukcapil Kabupaten Kepahiang, Oly Sitepeu, SH mengatakan, pihaknya memastikan sekitar 3.800 blangko tersedia untuk mencetak e-KTP masyarakat di Kabupaten Kepahiang.

"Kalau untuk ketersediaan blangko, kita jamin cukup. Saat ini stok yang ada sekitar 3.800 keping blangko," kata Oly.

Ia menambahkan, ketersediaan blangko sebenarnya tidak diturunkan pertahun namun tergantung menipisnya ketersediaan blangko tersebut. Apabila stok blangko e-KTP menipis, pihaknya akan berkoordinasi pada pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

"Jadi blangko ini tidak didrop untuk setahun, tapi kalau misalkan ketersediaan menipis, kita usulkan penambahan," kata Oly.

 

BACA JUGA:Dokumen Kependudukan Beralih Digital

 

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya dalam melakukan pelayanan perekaman berkonsentrasi pada pemilih pemula. Upaya lain agar masyarakat wajib e-KTP belum melakukan perekaman, pihaknya meminta peran serta pemerintah desa dan kelurahan untuk mendata masyarakat yang belum punya kartu penduduk elektronik.

"Upaya jemput bola juga kita lakukan, baik untuk pemula maupun masyarakat yang memang belum pernah melakukan perekaman," tutup Oly.   

Sumber: