Jalan Lintas Liku 9 Sudah Kembali Normal

Jalan Lintas Liku 9 Sudah Kembali Normal

Kondisi jalan lintas Liku 9 yang sempat macet sudah kembali normal.--

RK ONLINE - Hampir berlangsung selama 24 jam, Kamis 8 September 2022 sore macet di jalan lintas Liku 9 akhirnya berhasil teratasi. 

 

Kemacetan yang sebelumnya terjadi akibat penebangan pohon rawan tumbang oleh tim gabungan BPBD, DLH dan Satlantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu ini, berhasil diatasi dan jalan lintas penghubung Kepahiang-Bengkulu Tengah saat ini dipastikan sudah pulih kembali.

 

Sebelumnya pohon berukuran sebesar tronton ini, sengaja ditebang oleh tim gabungan karena dikhawatirkan dapat memakan korban. Namun ukurannya yang sangat besar, membuat proses pemotongan pohon yang sudah roboh tepat di Liku 9 ini berlangsung panjang. 

BACA JUGA:10 Saksi Diperiksa Penyidik Polres Kepahiang

Meskipun sudah dilakukan pengamanan dan pengaturan dengan sistem buka tutup 1 jalur, kemacetan tetap tidak terhindarkan dan ribuan kendaraan terpantau mengantre panjang.

 

"Iya sebelumnya memang sempat menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. Namun sore ini kerja keras dari tim gabungan, sudah membuahkan hasil dan jalan lintas Liku 9, sudah pulih kembali," terang Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, SIK, M.Si.

BACA JUGA:Nekat Pukul Tetangganya Sendiri, Petani Asal Weskus Berakhir Seperti Ini!

Bersamaan dengan ini Yana juga mengingatkan pengendara yang melintas di jalur ini, untuk tetap mengutamakan keselamatan. Sebab selain rawan pohon tumbang, jalan lintas Liku 9 juga rawan bencana longsor.

 

"Silahkan melintas dengan tetap hati-hati. Utamakan keselamatan anda karena ada keluarga yang menanti di rumah," tutupnya.

Sumber: