Tekankan Sikap Profesional Dalam Profesi

Tekankan Sikap Profesional Dalam Profesi

DOK/RK : RAPAT : Gubernur Rohidin saat menghadiri rapat umum PDHI Cabang Bengkulu--

RK ONLINE - Apapun profesi yang dimiliki seseorang, yang paling utama dalam menjalani profesinya harus memiliki sikap profesional yang tinggi dan baik. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Umum Anggota  Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bengkulu, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (3/9)

"Apapun profesi seseorang itu yang utama haruslah memiliki sikap profesional. Agar dapat bekerja secara profesional, seseorang itu harus memilik nilai-nilai dalam bekerja seperti, kemampuan, keilmuan bidang teknis yang ditekuni secara penuh," kata Rohidin. 

Ia menambahkan, paling prinsip dalam pekerjaan yakni menguasai ilmu bidang teknis dengan kompetensi yang baik, sehingga tidak diremehkan. Ditambah dengan adanya kesungguhan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dari profesi yang diemban.

"Kita tidak akan dianggap profesional jika tidak bersungguh-sungguh dalam menekuni ilmu yang kita miliki," papar Rohidin. 

 

BACA JUGA:Kota Bengkulu Deflasi 0,24 Persen

 

Selain dua hal tersebut, yakni kesungguhan dan ilmu yang mumpuni, keikhlasan dalam bekerja juga menjadi keharusan yang dimiliki seseorang. 

"Bekerja dengan kesungguhan dan dilandasi ilmu yang mumpun serta semangat tinggi dan ikhlas, merupakan nilai dari seseorang yang bekerja secara profesional pada bidangnya," tegas Rohidin.

Dirinya juga menghimbau dan mengingatkan agar seluruh alumni dokter hewan yang ada di Bengkulu dapat mencintai apapun profesi yang dijalani. Karena jika profesi yang ada dicintai akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi seseorang. 

"Tidak mungkin orang bisa merasakan kebahagian di dunia ini jika tidak mencintai dirinya sendiri dan profesinya," pungkas  Rohidin.

Rapat Umum Anggota PDHI Cabang Bengkulu ini juga dihadiri Ketua PDHI Cabang Bengkulu serta para pengurus, Ketua Umum PDHI Dr. drh. Muhammad Munawaroh secara virtual, jajaran forkopimda, dan pihak terkait lainnya.

Sumber: