Ini Prediksi Jumlah Kursi DPRD Kepahiang 2024 Nanti

Ini Prediksi Jumlah Kursi DPRD Kepahiang 2024 Nanti

KPU Kepahiang saat menyampaikan prediksi jumlah kursi DPRD Kepahiang dalam sosialisasi.--

RK ONLINE - KPU Kepahiang Provinsi Bengkulu memprediksi jika untuk Pemilu 2024 ini, tidak ada perubahan jumlah kursi di DPRD Kepahiang.

 

Ini disampaikan Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos dalam sosialisasi kepemiluan, Senin 5 September 2022 di Aula KPU Kepahiang.

BACA JUGA:Pelajar Daspetah dan IRT Suro Muncar Patah Kaki

Sebab menurut Mirzan, sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan, penentuan jumlah kursi di DPRD Kepahiang, ditentukan oleh jumlah penduduk yang tercatat di Kabupaten Kepahiang itu sendiri. Sehingga dengan jumlah penduduk di bawah 200 ribu jiwa, kursi DPRD Kepahiang diprediksi tetap berjumlah 25 kursi.

 

"Karena jumlah penduduk di Kabupaten Kepahiang masih jauh di bawah 200 ribu penduduk," terang Mirzan.

 

Sementara itu Komisioner KPU Kepahiang, Nurhasan juga mengatakan demikian. Namun menurut Nurhasan, kemungkinan yang bisa terjadi dalam Pemilu 2024 mendatang ini adalah, potensi pergeseran jumlah kursi di masing-masing Dapil.

 

"Kalau untuk bertambah jumlah kursi masih sangat jauh. Tapi kalau untuk pergeseran jumlah kursi di Dapil itu bisa dan berpotensi terjadi," singkat Nurhasan.

BACA JUGA:BBM Naik Polres Kepahiang Siagakan Personel di SPBU

Untuk diketahui kalau selain mengundang awak media, sosialisasi ini juga dihadiri Bawaslu Kepahiang, Kejari Kepahiang, Polres Kepahiang, Dukcapil Kepahiang dan beberapa OPD terkait lainnya.

Sumber: