Siapkan 1 Peleton Personel Siaga Bencana

Siapkan 1 Peleton Personel Siaga Bencana

Kasat Samapta Polres Kepahiang saat mempersiapkan 1 peleton personel siaga bencana--

RK ONLINE - Cuaca buruk yang terjdi di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu belakangan ini, membuat Polres Kepahiang Polda Bengkulu mulai mengambil langkah antisipasi dan siaga bencana.

BACA JUGA:Batal Naik Harga BBM Malah Turun, Cek Daftarnya!

Dengan mempersiapkan 1 peleton personel dari jajaran Satsamapta, Polres Kepahiang saat ini sudah menyiagakan sedikitnya 35 personel lengkap dengan peralatan yang ditugaskan khusus untuk melakukan penanggulangan jika sewaktu-waktu Kabupaten Kepahiang mengalami musibah bencana alam. 

 

"Perlu ada langkah antisipasi. Dalam operasi siaga bencana ini, kami sudah turunkan puluhan personel Satsamapta yang siap siaga terhadap bencana," terang Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Samapta, AKP. Darmansyah, Jumat 2 September 2022.

BACA JUGA:Waaw!! di 36 Satker Ada 2.004 THL

Terhitung sejak hari ini lanjut Darmansyah, puluhan personel yang ditugaskan siaga terhadap bencana ini, mulai melakukan patroli keliling di seluruh wilayah hukum Polres Kepahiang. Khususnya sejumlah titik-titik yang masuk dalam peta kerawanan bencana yang dimiliki Polres Kepahiang.

 

Selain itu Darmansyah juga mengungkapkan kalau pihaknya sudah mempersiapkan berbagai peralatan pendukung untuk 1 peleton personel ini. Mulai dari 3 unit perahu kayak, pelampung lengkap dengan helm, 4 set dayung, 2 unit genset dan kendaraan patroli.

 

"Semua peralatan tanggap bencana ini sudah kami periksa kelayakannya. Semuanya dipastikan layak pakai dan bisa untuk dioperasikan," bebernya.

BACA JUGA:Penebangan Pohon di Liku 9 Ditunda Lagi, Ini Penyebabnya

Tidak hanya siaga terhadap bencana alam seperti banjir dan longsor saja, Kasat ini juga menugaskan 1 peleton personel Satsamapta ini untuk siaga terhadap bencana pohon tumbang.

 

Sumber: