Jembatan Putus, 3 Warga Terperosok ke Sungai

Jembatan Putus, 3 Warga Terperosok ke Sungai

DOK/RK--

Bersama 2 Motor

RK ONLINE - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Rejang Lebong membuat debit air aliran sungai Musi meluap berdampak pada putusnya jembatan yang ada di 3 wilayah yaitu Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Curup dan satu lagi di Kecamatan Selupu Rejang. 

Kalaksa Badan Pelaksana Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong Salahhudin, Kamis (1/9) kemarin mengatakan  jembatan yang terputus tersebut selain menjadikan kelumpuhan karena tidak bisa dilalui juga ada tiga warga yang melintas menjadi korban karena motor tereperosok hingga masuk kedalam sungai.

"3 warga Desa Dusun Sawah bernama Haris (44), Inem (30) dan Aldo (18)  yang  melintasi jalur ini  terjatuh bersama kedua kendaraannya,tidak hanya sampai disini Dua unit kendaraan pun yang di tunggangi ketiga korbanpun ikut terjatuh ke dasar sungai yang mengakibatkan ketiga korban mengalami luka berat dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Jalur Dua," terang Sallahudin.

Ditambahkan Sallahudin melihat  curah hujan yang masih  tinggi, pihaknya telah mempersiapkan alat berat, kendaraan dan tempat pengungsian jika terjadi banjir besar atau bandang. Begitu juga bantuan  logistik jika terjadi bencana akan dipersiapkan.

"Saat ini seluruh kendaraan alat dan logistik dariBPBD telah kita persiapkan, selain itu kita juga menyampaikan kepada tim untuk tetap bersiaga dan memantau setiap kemungkinan yang terjadi,"  terangnya.

 

BACA JUGA:Puskesmas Diakreditasi Ulang

 

Sementara itu, Kepala Desa Dusun Sawah, Ruslan, SH mengungkapkan  kejadian bermula saat tiga korban hendak melintasi jalan dalam waktu yg berbeda tidak menyadari jika jalan yang akan mereka lewati telah putus sehingga langsung terjatuh ke dasar air.

“Kejadian dari malam diperkirakan sekitar pukul 3 atau 4 pagi jalan penghubung ke jembatan ini sudah putus, di sini,tiga warga saya tidak menyadari sama sekali saat hendak melewatinya dan akhirnya jatuh ke dasar air,” kata Ruslan

Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi yang langsung mendatangi lokasi mengatakan para korban akan diberikan keringanan pengobatan gratis di rumah sakit. Untuk jembatan yang terputus diusahakan dilakukan perbaikan, dan terkait anggaran insya Allah akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) karena jalur ini merupakan jalur lintas utama antara Kelurahan Talang Benih dan Dusun Sawah sekitarnya.

Sumber: