Ujan Mas Rawan Transaksi Narkoba

Ujan Mas Rawan Transaksi Narkoba

Kpaolres Kepahiang saat memimpin rangkaian Coffee Morning di Kecamatan Ujan Mas--

RK ONLINE - Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si memimpin langsung rangkaian kegiatan Coffee Morning di Mapolsek Ujan Mas, Kamis 1 September 2022. 

 

Di sini di hadapan camat, puluhan Kades, lurah dan petugas kesehatan yang hadir sebagai tamu undangan, Yana mengatakan jika Kecamatan Ujan Mas merupakan kecamatan yang terbilang rawan transaksi narkoba.

BACA JUGA:Soal Dugaan Penggelapan Seragam, Ini Keterangan Kepala SDN 6 Kepahiang

Berdasarkan data yang dimiliki Polres Kepahiang dan Polda Bengkulu, Yana mengatakan kalau dari 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang, Ujan Mas merupakan kecamatan pelintasan yang rawan menjadi sarangnya transaksi narkoba. Oleh sebab itu selain mengingatkan masyarakat agar tetap waspada, dirinya sebagai Kapolres juga menekankan seluruh personel jajaran Polres Kepahiang meningkatkan kejelian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Ujan Mas.

 

"Untuk meminimalisirnya, kami akan lebih jeli dalam melakukan pengamanan agar tidak satupun pelaku penyalahgunaan narkotika berani masuk ke Ujan Mas atau Kabupaten Kepahiang," tegas Yana.

BACA JUGA:Penyidik Dalami Laporan Seragam SDN 6 Kepahiang

 

Bukan hanya itu saja, dalam rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergi antara Korps Bhayangkara dengan seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan Ujan Mas ini, Yana juga mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati berkendara di wilayah Ujan Mas. 

 

Sebab sesuai dengan peta kerawanan yang dimiliki kepolisian, wilayah Kecamatan Ujan Mas tidak hanya rawan terhadap transaksi narkoba saja. Tetapi menurutnya juga rawan terhadap peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas).

 

"Jadi perlu kehati-hatian dalam mengemudikan kendaraan. Gunakan atribut berkendara dengan lengkap serta perhatikan rambu-rambu yang ada. Ini bukan hanya untuk masyarakat setempat saja namun juga berlaku bagi seluruh pengguna jalan," lanjutnya.

Sumber: