Ungkap Data Penerima Bantuan, Pihak Kantor Pos Minta Waktu

Ungkap Data Penerima Bantuan, Pihak Kantor Pos Minta Waktu

DOK/RK --

RK ONLINE - Data terkait penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng oleh pemerintah kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) disalurkan oleh pihak Kantor Pos Cabang Curup untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong belum diketahui detailnya. Pasalnya saat wartawan koran ini menanyakan langsung ke pihak Kantor Pos belum dapat menyampaikan data tersebut. 

Ini tergambar saat dikonfirmasi Rabu (31/8) kemarin, pihak kantor Pos melalui Eko Nurdiansyah menyatakan belum dapat menginformasikan data penyaluran baik yang tersalur atau sisa penyaluran bantuan.

''Untuk data pastinya kami belum bisa memberikan data tersebut karena untuk mencari data tersebut membutuhkan waktu dan kami juga harus meminta izin kepada kepala cabang sebagai pimpinan tertinggi Kantor Pos Cabang Curup. Beliau saat ini tidak ada ditempat. Tapi kami akan mengusahakan secepatnya,'' ujar Eko saat ditemui kemarin. 

 

BACA JUGA:13.029 Masyarakat Rejang Lebong Dijamin Jamkesda

 

Eko juga memastikan kalau untuk penyaluran bantuan di kantor pos sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional atau SOP. Kemudian dalam penyalurannya didampingi oleh pihak TKSK, dan untuk penyaluran yang gagal atau tidak diambil oleh penerima manfaat maka uangnya dikembalikan ke kas negara.

"Yang jelas sudah kita lakukan sesuai aturan  dan jika memang nantinya ada ketidaklengkapan dokumen atau berkas akan kita perbaiki,sedangkan terkait sisa anggaran mau itu uang tunai dan minyak goreng dikembalikan kepada kas negara," akhirnya.

Sumber: