Warga Binaan Dilatih Keterampilan Kuliner

Warga Binaan Dilatih Keterampilan Kuliner

DOK/RK : KULINER : Warga binaan yang mengikuti program keterampilan kuliner --

RK ONLINE - Program keterampilan dan skil bagi warga binaan yang ada di Lapas Curup terus digencarkan sebagai modal jika sudah keluar dan kembali ke masyarakat lagi nantinya. Salah satunya adalah pelatihan keterampilan membuat kuliner. 

Dikatakan Kalapas Kelas II Curup,  Bambang Wijayanto, SH MH melalui Kabag Keamanan Lapas Curup, Hadi Wijaya,A.Md.I.P,S.H.MSi, Rabu (31/8) program peneingkatan keterampilan terhadap warga binaan sempat terhenti selama 2 tahun pandemi covid-19 melanda dunia. Maka tahun ini kembali dilakukan yaitu kegiatan memasak kuliner. " Kegitan pelatihan kuliner sesuai dengan program Lapas,seperti membuat kue bolu kukus, putmet gorengan,jamur pastel dan beberapa menu lainnya,"  ujar Hadi. nya

 

BACA JUGA:Besuk Warga Binaan Lapas Curup, Ini Syaratnya

 

Menurutnya program ini akan  membentuk keterampilan kemandirian kepada warga binaan yang ada di Lapas Curup, sehingga nantinya setelah selesai  masa hukuman tidak lagi susah dalam mencari pekerjaan dan bisa melakukan usaha mandiri. " Yang mengikuti pelatihan kuliner ini minimal yang sudah menjalani setengah hukum atau setengah dari masa hukumanya, dikarenakan warga yang telah menjalani masa hukuman tersebut tidak lama lagi akan menghirup udara bebas," terang Hadi. 

Hadi Wijaya juga  mengatakan kalau  dalam pelatihan ini kita juga bekerjasama dengan Fera Kuliner yang memang mempunyai keahlian masak-memasak. ''Semoga program ini nantinya akan benar-benar membantu warga binaan serta menjadi bekal saat kembali ke masyarakat,'' harap Hadi. (cok)

Sumber: