Bupati Minta Kadis Proaktif Hadiri Undangan DPRD

Bupati Minta Kadis Proaktif Hadiri Undangan DPRD

DOK/RK : Bupati Kepahiang Dr. Ir. HidayatullahDr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU--

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM, IPU mengingatkan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepahiang agar proaktif menghadiri rapat-rapat yang diundang DPRD. Terlebih saat ini tengah membahas Rancangan Perubahan APBD TA 2022 dan Rancangan APBD TA 2023. Menurut Bupati, keaktifan kepala OPD mengikuti rapat pembahasan sangat penting lantaran kepala dinas adalah pejabat yang mengambil kebijakan.

"Kepala OPD harus proaktif dapat menghadiri apa pun agenda yang diundangkan oleh DPRD, terlebih dalam hal pembahasan anggaran, maupun agenda lainnya. Yang jelas sinergisitas antara DPRD-Pemkab harus terus terjalin, jangan sampai ada informasi OPD malas menghadiri undangan dewan, baik itu rapat komisi dan apa pun itu," tegas Bupati.

Namun, dikatakan Bupati, saat ini tidak dapat dipungikiri kesibukan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang, lantaran tengah berupaya mencari alternatif untuk melakukan percepatan pembangunan di berbagai sisi. Salah satunya, OPD juga dituntut proaktif untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, hal ini mengenai produktivitas program kerja.

 

BACA JUGA:Laporan UPK Eks PNPM MPD Diwarning Agar Sesuai Fakta

 

Upaya tersebut, sambung Bupati, dilakukan Pemkab Kepahiang lantaran APBD Kabupaten sangat terbatas untuk mengakomodir seluruh usulan pembangunan, program dan kegiatan. "Paling tidak,OPD harus membagi waktu agar dapat menghadiri undangan rapat. Kemudian koordinasi di internal struktur pemerintahan pun dapat berjalan dengan baik untuk pembangunan di berbagai sisi," demikian Bupati.

Sumber: