Aplikasi e-Statistik

Aplikasi e-Statistik

DOK/RK : Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang terus berupaya menyajikan informasi terkait dengan pemerintahan, program, dan kegiatan yang valid. Maka dalam waktu dekat, aplikasi e-statistik akan diluncurkan oleh pemerintah daerah. Saat ini, Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang lagi melakukan penginputan data ke dalam aplikasi e-statistik tersebut.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST. Dia menjelaskan e-statistik ini merupakan aplikasi dari Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu. "Aplikasi ini akan menampilkan seluruh informasi terkait dengan pemerintahan di Kabupaten Kepahiang. Saat ini tengah dilakukan penginputan data-data dari masing-masing OPD," jelas Dicky.

 

BACA JUGA:E-Statistik Siap Diluncurkan

 

Melalui aplikasi itu nantinya, dikatakan Dicky, masyarakat dapat mengakses aplikasi untuk mengetahui seputar informasi yang meliputi kesehatan, keuangan, kominfo, koperasi, pariwisata, pegawai, pekerjaan umum, pendidikan, perhubungan, perikanan, pertanian, peternakan, perpustakaan dan informasi sosial. Dengan begitu, pihaknya berharap peran serta OPD dalam melengkapi data-data yang akan diinput di aplikasi e-statistik tersebut.

Bahkan, setiap semester aplikasi akan mengupdate informasi terbaru dari masing-masing OPD. "Jadi setiap semester pertahunnya, OPD dapat menyediakan data terbarunya dan akan diupdate. Diharapkan data yang diberikan itu akurat," tutup Dicky.

Sumber: