Lelang 62 Peket Hemat Rp 2,1 Miliar

 Lelang 62 Peket Hemat Rp 2,1 Miliar

DOK/Net : Ilustrasi Lelang Proyek--

RK ONLINE - Terhitung 2 Agustus, Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong telah memproses 80 peket kegiatan yang melalui mekanisme lelang. Nilai pagunya Rp 87.581.200.192. Dari jumlah itu, 62 paket sudah selesai lelang dan 18 paket lainnya masih dalam proses.

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong Dodi Irawan, ST menjelaskan 62 paket yang sudah selesai lelang memiliki pagu Rp 78.618.620.893. Dari proses lelang tersebut berhasil dilakukan penghematan Rp 2.163.779.299 yang diperoleh adri selisih antara pagu anggaran dengan nilai terkontrak.

"Dari 62 paket yang sudah terkontrak ada penghematan anggaran Rp 2,1 miliar, " kata Dodi.

Dilanjutkannya, masih ada 3 paket di Dinas Pekerjaan umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) belum tayang karena harus lakukan reviuw. Masing-masing pembangunan jalan lokal, Gang Aliyah dan pembangunan pelapis Desa Talang Ulu.

 

BACA JUGA:62 Selesai Lelang, 18 Paket Masih Proses

 

"Intinya ketiga paket tersebut harus direviuw sebelum ditayangkan. Itu data per 2 Agustus kemungkinan saat ini sudah tayang, " lanjutnya.

Ia mengimbau kepada OPD untuk segera melimpahkan kegiatannya untuk dilakukan proses lelang. Terlebih saat ini sudah memasuki Agustus tahun anggaran 2022. Semakin cepat paket tersebut dilimpahkan, maka semakin cepat juga paket untuk ditayangkan.

"Ada 18 paket kegiatan masih dalam proses lelang. Bahkan beberapa diantaranya sudah masuk masa sanggah dan diperkirakan sudah terkontrak dalam waktu dekat, " tukasnya.

Sumber: