1.000 LPJUTS Diboyong Pemkab Kepahiang

1.000 LPJUTS Diboyong Pemkab Kepahiang

Selain bantuan 1.000 LPJUTS, Pemkab Kepahiang juga akan memperbaiki 775 titik LPJU yang rusak--

RK ONLINE - Bersumber dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Pemkab Kepahiang berhasil memboyong 1.000 Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS) ke Kabupaten Kepahiang

 

Jika tidak ada alar melintang, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang bantuan 1.000 LPJUTS dari Kementerian ESDM ini akan mulai disalurkan akhir 2022 mendatang. 

BACA JUGA:Kelola Dana Rp 5,76 M, 6 UPK Eks PNPM MPD Belum Serahkan Laporan

Kadis Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos mengatakan, bantuan yang akan diterima ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan Pemkab Kepahiang. 

 

"Usulan bantuan 1.000 LPJUTS dikabulkan Kementerian ESDM. Diperkirakan akhir tahun nanti akan tiba di Kabupaten Kepahiang. Ini berdasarkan informasi langsung dari pihak Kementerian ESDM. Dengan bantuan 1.000 LPJUTS ini, tentunya meringankan beban keuangan kita dalam rangka melakukan perbaikan lampu jalan umum yang rusak," kata Febrian, Kamis 25 Agustus 2022.

 BACA JUGA:Tagih Temuan BPK Pemkab Kepahiang Libatkan Jaksa

Biasa disapa Bule, Kadis Perhubungan ini mengatakan jika selain adanya bantuan LPJUTS ini, perbaikan juga akan dilakukan terhadap 775 titik lampu jalan umum yang rusak. Sehingga 2023 mendatang seluruh jalan umum di Kabupaten Kepahiang sudah memiliki penerangan. 

 

"Untuk perbaikan 775 titik lampu jalan yang rusak, kita usulkan di APBDP 2022 ini. Mudah-mudahan diakomodir DPRD Kepahiang. Jika nantinya diakomodir maka lampu rusak kita perbaiki. Ditambah bantuan 1.000 LPJTUS, tahun depan semua jalan umum kita terang benderang," demikian Febrian. 

BACA JUGA:Jalan Permu-Bengko Dibangun Tahun Ini

Untuk diketahui, Kabupaten Kepahiang mempunyai 1.331 titik lampu jalan yang sudah terpasang. Dari total tersebut, 775 titik diantaranya rusak dan tidak menyala lagi pada malam hari. Sementara 556 titik lampu jalan masih menyala pada malam hari sebagaimana fungsinya. 

 

Sumber: