3 Paket SDA Capai 80 Persen

3 Paket SDA Capai 80 Persen

DOk/Rk : TINJAU : Bidang SDA Dinas PUPR-Hub saat meninjau pembangunan turap/talud beronjong di Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara.--

RK ONLINE - Tahun ini Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong mengerjakan 21 paket kegiatan. Mulai dari jaringan irigasi hingga pembangunan penaggulangan banjir. Hingga kemarin (25/8) seluruh kegiatan mash berproses dengan realisasi bervariasi.

Kabid SDA Dinas PUPR-Hub Lebong Arman Yunizar, ST mengatakan untuk 3 paket kegiatan rata-rata progresnya sudah 80 persen. Masing-masing pembangunan irigasi Air Mubai dan Siapang Kanan dan pembangunan beronjong penaggulangan banjir di Air Ketumbang.

"Ketiga paket tersebut saat ini memiliki progres yang paling tinggi karena sudah terkontrak pada Juli lalu. Progresnya sudah delapan puluh persen, " kata Arman.

Ditambahkan Arman, untuk 8 paket kegiatan lainnya yang masuk dalam tahap dua terkontrak, saat ini progresnya masih diangka 30 persen. Beberapa diantaranya masih dalam proses persiapan pengerjaan dan proses pengadaan material. Untuk paket Penunjukan Langsung (PL) saat ini baru mulai melaksanakan titik nol karena baru terkontrak Agustus ini. 

Dengan sisa waktu yang ada, ia yakin seluruh pekerjaan akan selesai tepat waktu. Pihaknya juga akan terus mengawasi pekerjaan yang dilakukan oleh pihak rekanan dan memastikan kualitas pembangunan sesuai dengan RAB.

"Sejauh ini 21 paket kegiatan yang kami laksanakan tahun ini terus berproses dan cukup baik. Kami yakin bisa selesai tepat waktu, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:33 Paket DAK Tuntas Dilelang

 

Lebih jauh, pembangunan jaringan irigasi yang dilaksanakan tahun ini merupakan salah satu sektor penting dalam mendukung program tanam dua kali setahun yang digencarkan bupati dan wakil bupati Lebong.

"Tahun ini pembangunan irigasi dilakukan untuk beberapa wilayah kecamatan. Seperti Kecamatan Lebong Selatan, Bingin Kuning dan Pinang Belapis, " demikian Arman.

Sumber: