Dinas Perpustakaan Sosialisasikan SDI

Dinas Perpustakaan Sosialisasikan SDI

DOK/RK--

RK ONLINE -  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Rejang Lebong melakukan kerjasama dengan OPD dalam meningkatkan minat baca. Sesuai dengan juknis yang diminta Perpusnas, maka semua data penting meliputi, angka kemiskinan, pendapatan, sektor pertanian, perkebunan, pertanian, publikasi, dokumentasi penting pemerintah berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS). 

"Kami telah melakukan rakor dengan OPD, seperti Diskominfo, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan BPS , " kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Rejang Lebong, Bambang, S.Sos.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita

 

Selain itu, pihaknya juga sudah mengadakan forum rakor membahas mengenai data penting yang diperlukan sebagaimana diminta oleh Perpusnas. Untuk memenuhi data tersebut pihaknya sudah bekerjasama dengan seluruh OPD terkait program Satu Data Indonesia (SDI).

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi yang telah kita lakukan dengan OPD dapat menunjang kembali minat mambaca, " singkatnya.

Sumber: