Perbaikan Lampu Jalan Terkendala anggaran

Perbaikan Lampu Jalan Terkendala anggaran

DOK/RK : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir--

RK ONLINE - Kondisi lampu jalan yang ada di beberapa titik di Kabupaten Rejang Lebong saat ini dalam kondisi rusak tak berfungsi. Sementara untuk perbaikan sejauh ini belum bisa dilakukan akibat keterbatasan anggaran. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubunggan (Dishub) Rejang Lebong Rahmad Yuzir, SE.

Menurutnya sejauh ini pihaknya hanya bisa melakukan perawatan rutin lampu jalan. Hanya saja untuk lampu jalan yang putus dan mati belum bisa diganti karena tak ada pos anggaran yang disiapkan untuk mengganti bola dengan yang baru.

"Jika yang rusak karena putus kabel atau timsuit bisa kami perbaiki. Namun jika lampu yang mati belum bisa diganti karena keterbatasan anggaran,dikarnakan keterbatasan anggaran, " jelasnya. 

Diakuinya, anggaran perbaikan lampu jalan sangat terbatas. Parbaikan kerusakan pada kabel lampu jalan bisa dilakukan karena masih ada stok kabel lama yang bisa digunakan.

"Kita masih banyak stok kabel lama yang bisa digunakan untuk mengganti kabel yang putus. Sementara untuk stok lampu memang tak ada lagi, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:Siapkan Pengaduan Pungli Secara Online

 

Ditambahkannya, dalam perubahan anggaran 2022 pihaknya sudah mengusulkan anggaran untuk perbaikan lampu jalan yang mati. Ia berharap usulan yang disampaikan bisa diakomodir sehingga lampu jalan yang rusak bisa kembali berfungsi.

"Dalam APBD Perubahan 2022, salah satu yang kami usulkan adalah anggaran rutin untuk perbaikan lampu jalan. Mudah-mudahan bisa diakomodir, " singkatnya.

Sumber: