Warga Air Kopras Keluhkan Jalan Rusak

Warga Air Kopras Keluhkan Jalan Rusak

DOK/Ist : RUSAK : Kondisi jalan di Desa Air Kopras dibiarkan rusak bertahun-tahun.--

RK ONLINE - Ruas jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tepatnya di Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis dikeluhkan masyarakat. Terlebih kerusakan jalan sudah terjadi bertahun-tahun namun tak kunjung diperbaiki. 

Akibat kondisi itu, para pengendara dan warga mengeluhkan jalan utama menuju desa mereka sulit ditempuh, karena banyak mengalami kerusakan dan membahayakan keselamatan para pengendara. 

"Kondisisnya mirip seperti kubangan kerbau. Padahal kerusakan jalan ini sudah lama terjadi, tetapi belum juga ada upaya untuk dilakukan perbaikan, " ucap salah satu warga, Edo (38).

Menurutnya, akses jalan utama yang mengalami kerusakan parah tersebut, tidak hanya di desa Air Kopras saja. Namun kerusakan jalan terjadi mulai dari desa Tunggang hingga Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belpais. Akibat kondisi tersebut para pengendara yang ingin melintas terpaksa harus berhati-hati, karena banyak lobang jalan yang tergenang air. 

"Kalau siang hari tidak begitu berbahaya, karena saat melintas masih bisa kita pilih-pilih. Tapi kalau malam hari mesti harus ekstra hati-hati, karena selain banyak lobang besar juga ditambah  minimnya lampu penerang jalan, " terangnya.

 

BACA JUGA:14,5 Persen Jembatan di Lebong Rusak Berat

 

Menurutnya, kerusakan jalan diwilayah Kecamatan Pinang Belapis ini, karena tidak adanya pembangunan saluran air pada sisi kiri dan kanan jalan. Sehingga saat sedang turun hujan menimbulkan genangan air diruas jalan. Tak hanya itu, kerusakan jalan juga diperparah akibat dilewati kendaraan yang bermuatan berat. 

"Setahu kami, sejak jalan ini dibangun oleh pemerintah sampai sekarang tidak ada saluran pembungan air. Harapan kami bisa dicarikan solusi agar jalan rusak ini bisa segera diperbaiki, " singkatnya.

Sumber: