Siapkan Pengaduan Pungli Secara Online

Siapkan Pengaduan Pungli Secara Online

DOK/RK : Sosialisasi hingga penandatanganan integritas kecamatan bebas pungli--

RK ONLINE - Tim Saber Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Rejang Lebong melakukan sosialisasi hingga penandatanganan integritas kecamatan bebas Pungli. Kegiatan tersebut dihadiri LPMK, camat, kades serta lurah. Dikatakan AKP Jumipan Azhari, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta menjadikan kecamatan yang ada di Rejang Lebong  bebas Pungli

"Kita lakukan penandatanganan guna untuk memperluas pengetahuan terkait pungutan liar, agar terhindar dari pungli dalam bentuk apapun, " ucapnya.

Bukan hanya Kecamatan Curup Timur yang melakukan penandatanganan integritas dan sosialisasi, tetapi juga kecamatan lainnya yang ada di Rejang Lebong. Kedepan, pelaporan indikasi pungli akan dipermudah melalui website pengaduhan secara online.

"Sampai saat ini kami masih menyiapkan website untuk pengaduhan ini. Yang terpenting pengaduan harus dengan benar, dalam artian bukan di ada-adakan atau informasi hoax," jelasnya.

 

BACA JUGA:119 Calon Mahasiswa Pascasarjana Ikut Seleksi

 

Dengan adanya website saber pungli ini bisa mempermudah masyarakat dalam melaporkan indikasi terjadinya pungli. Dengan begitu TIm saber pungli dapat cepat tanggap dalam menangani pungli yang dilakukan.

"Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini masing-masing desa, kecamatan dan kelurahan dapat terhindar dari praktik pungli, " tukasnya.

Sumber: