Barang atau Jalan-jalan

Barang atau Jalan-jalan

DOK/Rk : SUKSES : Anggota Paskibra sukses menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang digelar Pemkab Lebong.--

RK ONLINE - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong saat ini masih merumuskan reward atau penghargaan bagi anggota anggota Paskibra Kabupaten Lebong. Saat ini masih ada dua opsi reward yang akan diberikan, pertama penghargaan berbentuk barang dan yang kedua adalah reward jalan-jalan. Itupun masih akan diusulkan di APBD Perubahan mendatang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd mengatakan saat ini pihaknya masih merincikan kebutuhan anggaran dan draf usulan yang akan disampaikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk masuk dalam RAPBD Perubahan 2022.

"Selain untuk 27 Paskibra Kabupaten, rencananya pelajar kita yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat nasional juga akan diusulkan mendapatkan reward, " kata Wayan.

 

BACA JUGA:27 Paskibra Terancam Tanpa Reward

 

Diakuinya, dalam APBD 2022 tak ada anggaran yang disiapkan untuk reward bagi anggota Paskibra yang bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Sehingga anggarannya baru akan diusulkan di APBD Perubahan. Pada intinya, pihaknya akan berupaya anggota paskibra mendapatkan reward dari Pemkab Lebong atas kerja keras mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus lalu.

"Kami berharap usulan ini bisa diakomodir oleh DPRD Lebong, " demikian Wayan.

Sumber: