Hujan Beberapa Hari ke Depan

Hujan Beberapa Hari ke Depan

DOK/RK : Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Litman, ST--

RK ONLINE - Sepertinya Kabupaten Kepahiang akan terus diguyur hujan hingga beberapa hari ke depan. Namun diprediksi, hujan yang mengguyur Kabupaten Kepahiang merupakan hujan ringan yang terjadi pada sore hari sekira pukul 16.00 WIB. Sementara pada pagi hari sekira pukul 13.00 WIB, cuaca cerah dan pada dini hari berpotensi kabut embun. 

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Litman, ST menyampaikan, dari analisa pihaknya wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan ketika sore hari. Sementara malam harinya cuaca akan berawan dan memasuki pergantian tanggal (Subuh, red) berpotensi kabut embun. "Untuk cuaca mungkin masih akan terjadi hujan, sementara pagi harinya cuaca akan panas hingga siang hari," kata Litman. 

Sementara untuk suhu berada pada 19 - 29 celcius dan masih akan terasa dingin, kecepatan angin 30 KM per jam dan kelembaban 75 - 100 persen. 

"Saat malam harinya tidak terjadi hujan, dengan kecepatan angin 30 KM per jam dan dimungkinkan hembusan angin tersebut akan terasa dingin. Kita ingatkan tetap waspada dengan kondisi cuaca yang terjadi saat ini. Baik itu kemungkinan terjadi bencana maupun serangan penyakit," singkat Litman.

Sumber: