Banyak Desa Belum Cairkan DD Tahap II

Banyak Desa Belum Cairkan DD Tahap II

DOK/Net : Ilustrasi Dana Desa--

RK ONLINE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong saat ini baru menerima pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap II dari beberapa desa. Ini dikatakan Kepala Dinas PMD Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifai. "Sudah ada beberapa desa yang mengajukan, diperkirakan dalam bulan ini sudah ada lagi yang mengusulkan," ucapnya.

Diterangkannya, desa yang sudah pencairan DD tahap II yaitu Desa Sumber Urip dan Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang. Selanjutnya Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan dan Desa Air Apo Kecamatan Binduriang. "Dari 122 desa yang belum mengajukan, kami harap segera menyampaikan usulan pencairan DD tahap II ke kami. Supaya bisa secepatnya cair dan secepatnya pula bisa digunakan untuk keperluan pembangunan di desa, BLT-DD dan lainnya," kata Suradi.

Menurutnya, tahun ini total pemerintah pusat mengucurkan DD ke Rejang Lebong kisaran Rp 114 miliar. Dengan desa penerima DD tertinggi adalah Desa Lubuk Mumpo di Kecamatan Kota Padang sebesar Rp 1.561.354.000. Sedangkan desa penerima DD terendah adalah Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi dengan besaran Rp 663.809.000.

Sumber: