Ditarget Tahun Ini

Ditarget Tahun Ini

DOK/RK : Kepala DPMD Provinsi Bengkulu, RA. Deni--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah bekerjasama dan menandatangani kesepakatan dengan beberapa universitas untuk menjalankan program kuliah gratis bagi Kades dan perangkat desa yang belum lulus sarjana. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Bengkulu sendiri saat ini telah berkoordinasi dengan Universitas Terbuka (UT) yang menjadi salah satu universitas yang akan menjalankan kerjasama program ini. 

Kepala DPMD Provinsi Bengkulu, RA. Deni, SH,MH menyampaikan jika pihaknya menargetkan program kuliah gratis bagi perangkat dan Kades ini dapat dimulai tahun 2022 ini. Hal ini sesuai dengan target yang disampaikan gubernur beberapa waktu lalu. 

"Saat ini kita sedang melakukan pendataan untuk perangkat dan kades yang belum lulus S1 dengan target awal ada 100 perangkat atau Kades yang akan di kuliahkan," paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan kuliah sendiri tidak akan menggangu kinerja atau tugas dari perangkat atau Kades karena perkuliahan dilakukan secara daring atau online dari rumah masing-masing. Hanya saja jika ada sosialisasi atau bimbingan akan dilakukan dari kampus UT terdekat. 

"Di UT ini bisa kuliah dari rumah dan memang mungkin nanti ada beberapa hari mereka perlu bimbingan dan akan dikumpulkan di kampus terdekat di wilayahnya. Semuanya sangat dipermudah," singkatnya.

Sumber: