Ketua Dewan Desak Pemprov Proaktif

Ketua Dewan Desak Pemprov Proaktif

DOK/RK : DOK/RK : Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri--

RK ONLINE - Kelembagaan legislatif Provinsi Bengkulu meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk dapat proaktif dalam mempertanyakan kelanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau. Pasalnya, pembangunan jalan tol sekarang pekerjaannya baru sesi I yakni dari Kota Bengkulu hingga Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah saja. Proaktif mempertanyakan kelanjutan pembangunan dapat dilakukan kepada pemerintah pusat ataupun pihak terkait lainnya.

"Seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu pasti menginginkan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau berlanjut dan diselesaikan. Sehingga tidak ada salahnya mempertanyakan pembangunannya,” kata Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos, MM dalam keterangannya, Jumat (19/8). 

Politisi PDIP ini menambahkan, walaupun pembangunan tol lanjutan telah masuk dalam Program Strategis Nasional (PSN) yang pengerjaan diagendakan dilakukan tahun ini namun hingga saat ini belum ada kejelasan. Sehingga dalam hal ini Pemprov harus bisa mempertanyakan hal tersebut sedikit proaktif kepada pemerintah pusat atau melalui kementerian terkait. "Masyarakat sangat antusias menunggu kelanjutan pembangunan tol, dan tidak ada salahnya memberikan kejelasan terkait lanjutan pembangunan," ujar Ikhsan. 

Dirinya berharap agar pembangunan tol dilanjutkan sehingga dengan jalan tol itu antara Bengkulu dengan Lubuk Linggau benar-benar terhubung. Apalagi untuk sesi I ruas Kota Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 Km telah selesai. "Untuk itu kita mengingatkan agar Pemprov dapat proaktif dan tidak cenderung pasif terkait pembangunan tol ini, agar kedepannya ada kejelasan pembangunan lanjutannya," singkat Ihsan Fajri. (gju) 

Sumber: