12 Pelajar Madrasah Bertarung di KSM

12 Pelajar Madrasah Bertarung di KSM

DOK/RK : IKUT : Siswa MAN 2 Kepahiang mengikuti kompetensi sains madrasah. --

RK ONLINE - Sedikitnya 12 siswa peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepahiang yang bertarung pada ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022. Mereka berjuang untuk meraih prestasi pada bidang akademik. Di mana KSM merupakan wadah ajang kompetensi para siswa di dalam mengukir bidang prestasi akademik. Diketahui, KSM tingkat Kabupaten Kepahiang saat ini dipusatkan di MAN 2 Kepahiang. 

Disampaikan Kepala MAN 2 Kepahiang, Drs. H. Abdul Munir, M.Pd bahwa kegiatan KSM untuk memberikan kesempatan kepada para siswa berkompetensi di bidang akademik tingkat kabupaten pada mata pelajaran tertentu. "Kami mengirim perwakilan masing-masing 2 siswa per mata pelajaran, yakni jurusan fisika, jurusan Biologi, jurusan kimia, jurusan geografi, jurusan ekonomi dan jurusan matematika," kata Abdul Munir.

Dengan kegiatan KSM ini, Munir berharap semoga siswa MAN 2 Kepahiang berhasil meraih juara untuk tingkat provinsi bahkan ke nasional. Sehingga dapat menambah daftar panjang siswa-siswi berprestasi yang berasal dari sekolah madrasah aliyah ini. "Harapannya, anak-anak peserta didik dapat mengikuti kompetisi dengan baik dan maksimal, sehingga memperoleh nilai yang bagus," tutup Munir. (rfm)

Sumber: