Sasar Desa/Kelurahan

Sasar Desa/Kelurahan

DOK/Net : Ilustrasi PBB--

RK ONLINE - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang akan melakukan sosialisasi implementasi pembayaran tunggakan PBB-P2 dengan QRIS atau metode e-mobile, sosialisasi tersebut menyasar desa dan kelurahan meskipun ada terkendala teknologi khususnya di tingkat desa.

Menurut Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos MM melalui Kabid Pendapatan, Amarullah Mutaqin, SE, metode pembayaran PBB-P2 dengan SPPT tetap diberlakukan. "Di tengah keterbatasan ini, intinya BKD kreatif untuk mendukung kebijakan ini. Melalui aplikasi yang ada, wajib pajak dapat melakukan pembayaran PBB-P2 yang mudah dan efektif. Ini akan kita sosialisasikan ke desa-desa dan kelurahan, terhadap kendala yang ada SPPT manual tetap berjalan," jelas Amarullah.

Sosialisasi tersebut, kata Amarullah, bertujuan dalam rangka memberikan pemahaman kepada petugas guna mengoptimalkan penerimaan pajak daerah, terutama PBB-P2. Ia berharap, penyampaian SPPT PBB-P2 kepada masyarakat tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. "Sehingga penerimaan PBB-P2 dapat tercapai target yang ditentukan," singkat Amarullah. (rfm)

Sumber: