27 Paskibra Terancam Tanpa Reward

27 Paskibra Terancam Tanpa Reward

DOK/Rk : SUKSES : Anggota Paskibra sukses menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang digelar Pemkab Lebong.--

RK ONLINE - Setelah sukses menjalankan tugasnya dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar Pemkab Lebong, jerih payah 27 anggota Paskibra Kabupaten Lebong terancam tanpa reward. Pasalnya di dalam APBD TA 2022, belum ada anggaran khusus yang dimiliki Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) untuk memberikan reward atau penghargaan bagi 27 anggota Paskibra.

Sekretaris Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengatakan, dalam hal ini dirinya meminta agar OPD terkait dapat menyusun kebutuhan dan merincikan anggaran reward Paskibra tersebut untuk selanjutnya diusulkan dalam APBD Perubahan. "Pada intinya kami dari TAPD siap menganggarkan, " kata Mustarani.

Dilanjutkannya, setiap program yang masuk dalam RAPBD Perubahan sendiri nantinya akan dibahas bersama Banggar DPRD Lebong. Termasuk usulan reward bagi 27 anggota Paskibra itu sendiri.

"Paskibra melalui PPI (purna paskibra indonesia, red) Kabupaten Lebong nantinya mengkomunikasikan ke OPD terkait.Selanjutnya kami minta agar Disparpora untuk merincikan kebutuhan yang harus disiapkan. Apalagi nantinya setiap usulan akan dibahas bersama dengan Banggar DPRD, " demikian Mustarani. (skp)

Sumber:

Berita Terkait