Kasatgas PMK Akan Kunjungi Bengkulu

Kasatgas PMK Akan Kunjungi Bengkulu

DOK/RK : Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan--

RK ONLINE - Semakin meningkat dan menyebarluas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) membuat berbagai pihak terlibat dalam upaya pengendalian dan pengawasan wabah yang menyerang hewan berkuku belah ini. Seperti halnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu yang andil dalam mengawasi penyebaran kasus PMK di wilayah ini. 
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan pihaknya ikut terlibat dalam pengawasan dan pengendalian PMK sesuai dengan instruksi BNPB yang meminta BPBD kabupaten/kota terlibat. "Secara administratif dan secara nasional kita BPBD ikut terlibat membantu upaya pengawasan wabah PMK," kata Jaduliwan, Kamis (18/8).
Terlebih ia menyampaikan jika dalam waktu dekat Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) penanganan PMK akan berkunjung ke Provinsi Bengkulu untuk melihat langsung kondisi penyebaran PMK di wilayah Bengkulu. "Dari informasi yang kita dapat Kasatgas PMK pusat akan berkunjung ke Bengkulu. Ini untuk melihat kondisi wabah PMK yang ada," ujarnya.
Diketahui, hingga saat ini kasus PMK terus mengalami peningkatan dan dalam upaya penanganan wabah PMK ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Bengkulu bersama pihak terkait lainnya terus mengupayakan berbagai langkah salah satunya yakni vaksinasi. Tercatat hingga Rabu (17/8) sore ada 15.680 dosis vaksin yang telah disuntikkan terhadap hewan ternak yang tersebar di wilayah Bengkulu. (gju)

Sumber: