Sinergi Antisipasi Ancaman Perpecahan Bangsa

Sinergi Antisipasi Ancaman Perpecahan Bangsa

Paripurna istimewah HUT RI ke 77 di DPRD Kepahiang--

RK ONLINE - Hadir dalam rapat paripurna istimewah HUT RI ke 77 di DPRD Kepahiang Provinsi Bengkulu, Selasa (15/8/22) Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menyorot ancaman terhadap keutuhan NKRI. 

 

Selain dilanda bencana skala besar, Dayat menilai jika banyaknya isu yang memicu terjadinya kegaduhan, membuat Indonesia saat ini diambang perpecahan. Oleh sebab itu sebagai langkah dalam mengantisipasi ancaman perpecahan keutuhan NKRI ini, Dayat mengingatkan masyarakat dan seluruh jajaran dinas instansi di lingkungan Pemkab Kepahiang agar lebih memprioritaskan sinergi.

 

"Indonesia saat ini diriuhkan dengan benturan perbedaan yang memicu kebencian dan memancing kegaduhan. Maka dari itu untuk dapat menjaga keutuhan NKRI, dibutuhkan kerja sama atau sinergi dari seluruh lapisan pemerintah dan jajaran pemerintahan dari setiap dinas instansi," ujar Dayat.

BACA JUGA:Atlet Taekwondo Kepahiang Boyong 40 Medali

Selama 2 tahun dilanda pandemi Covid-19, Dayat mengatakan jika Indonesia mengalami berbagai keterpurukan. Tidak hanya kesehatan, sektor perekonomian dan pendidikan juga demikian. Namun dengan kerja sama yang baik antara masyarakat dan dinas instansi, Dayat berharap Indonesia khususnya Kabupaten Kepahiang dapat pulih dan bangkit kembali.

 

"Dengan bencana pandemi Covid-19, kita mengalami berbagai keterpurukan. Dengan bersatu kita berharap bisa bangkit dari keterpurukan yang dapat berujung kepada perpecahan itu," demikian Dayat.

 

Sementara itu melalui peringatan HUT RI ke 77 Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP berharap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. 

 

"Selama 2 tahun kita memerangi Covid-19. Saya berharap dengan SDM yang lebih berkualitas kita semua mampu bangkit dan pulih kembali," ujar Windra.

BACA JUGA:BPBD Rejang Lebong Usulkan Rp 14 Miliar ke BNPB

Sumber: