BPBD Rejang Lebong Usulkan Rp 14 Miliar ke BNPB

BPBD Rejang Lebong Usulkan Rp 14 Miliar ke BNPB

--

RK ONLINE - Dalam menangani dampak bencana yang sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong mengajukan permohonan bantuan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kalaska BPBD Rejang Lebong Shalahuddin mengatakan ada 12 titik kerusakan yang terjadi akibat dampak bencana yang saat ini belum juga diperbaiki. Dengan keterbatasan anggaran, perbaikan infrastruktur tersebut diajukan ke BNPB.

"Kami telah mengajukan anggaran sebesar Rp 14 miliar untuk perbaikan dampak bencana alam, " katanya. 

Dirincikannya, peruntukan anggaran tersebut untuk pembangunan pelapois tebing, bronjong, irigasi, jembatan dan perbaikan infrastruktur lainnya yang rusak akibat bencana alam yang terjadi.

"Saat ini kita tinggal menunggu hasil dari proposal yang sudah diajukan, " tambahnya. 

Lebih jauh dijelaskan Shalahuddin, Rejang Lebong merupakan salah satu daerah rawan terjadinya bencana alam. Mulai dari longsor hingga banjir. 

"Kami berharap usulan yang  sudah kami sampaikan bisa diakomodir dan direalisasikan. Dengan harapan bisa meminimalisir terjadinya bencana alam dan memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana yang sudah terjadi, " tukasnya. (cok)

Sumber: