Pemprov Bakal Perbaiki Jalan Kampung Bali

Pemprov Bakal Perbaiki Jalan Kampung Bali

DOK/RK : Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah--

RK ONLINE - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu akan segera memperbaiki kerusakan jalan yang berada di sekitar simpang lampu merah Kampung Bali menuju Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Perbaikan ini sendiri usai adanya sorotan dan keluhan dari masyarakat karena jalan yang berada di pusat kota tersebut merupakan jalan provinsi dan menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu. 

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan jika Pemprov melaui dinas terkait akan segera memperbaiki kerusakan jalan. Sehingga kondisi jalan tidak semakin parah dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

Dirinya menyebut, saat ini masih menunggu pemesanan gorong-gorong sehingga proses penanganan kerusakan jalan belum dilakukan. 

"Kita masih proses pemesanan gorong-gorongnya, mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari ini segera dikerjakan," ungkap Rohidin, Senin (15/8).

Sementara itu, terkait dengan penganggaran perbaikan jalan, dirinya belum bisa memastikan besarannya. Namun tetap dimaksimalkan walaupun anggaran terbatas. 

"Berbicara dana pemeliharaan untuk perbaikan jalan memang sangat minim sekali, angkanya saya lupa," ujar Gubernur.

Diketahui, desakan perbaikan badan jalan yang rusak ini sendiri sudah cukup lama disampaikan oleh masyarakat maupun pihak terkait lainnya.

Hal ini lantaran sudah banyak kendaraan kendaraan khususnya kendaraan  roda dua yang terjatuh akibat kerusakan badan jalan. Bahkan masyarakat sekitar dengan swadaya melakukan perbaikan seadanya, namun rusak kembali karena kondisi jalan yang tidak memiliki drainase. (gju)

Sumber: