Hujan dan Suhu Dingin

Hujan dan Suhu Dingin

DOK/RK : Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Litman, ST--

RK ONLINE - Setelah seminggu terakhir Kabupaten Kepahiang dilanda cuaca panas, awal pekan ini wilayah Kabupaten Kepahiang berpotensi diguyur hujan. Dari pengamatan BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, potensi hujan yang akan mengguyur merupakan hujan dengan intensitas sedang dan tinggi, disertai petir serta angin kencang. Selain itu, suhu di wilayah Kabupaten Kepahiang pada malam hari juga akan terasa dingin. 

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Litman, ST menyampaikan, dilihat dari prakiraan cuaca di Kabupaten Kepahiang masih berpotensi terjadinya hujan. Untuk awal pekan ini potensi hujan yang turun yakni intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. "Namun untuk pukul 13.00 WIB, kita lihat intensitas hujan menurun menjadi hujan sedang dan hingga sore langit akan diselmuti oleh awan," kata Litman. 

Selanjutnya, untuk suhu di Kabupaten Kepahiang ketika malam hari masih akan terasa dingin dan berada pada 21 - 32 derajat celcius, kecepatan angin 10 Km/ jam dan kelembaban 60 - 95 persen. Dengan wilayah Kepahiang yang masih berpotensi hujan, masyarakat Kabupaten Kepahiang yang menjalankan aktivitas di luar ruangan dihimbau agar berhati - hati. "Tetap waspada saat menjalani aktivitas di luar ruangan. Waspada juga terjadinya banjir dan tanah longsor," singkat Litman. (and)

Sumber: