Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

DOK/RK : IKUTI : Para guru dan tenaga pendidik mengikuti Bimtek di MAN 2 Kepahiang.--

RK ONLINE - Dalam rangka penguatan implementasi kurikulum merdeka, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepahiang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Sebanyak 43 guru tenaga pendidik mengikuti bimbingan teknis tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para guru dalam memahami dan menggali pengetahuan kurikulum merdeka.

Kepala MAN 2 Kepahiang, Drs. Abdul Munir, M.Pd meyampaikan, tenaga pendidik yang mengikuti Bimtek merupakan guru di sekolah madrasah tersebut. Diketahui, bahwa era pendidikan saat ini bergerak ke arah kemerdekaan belajar, sehingga hadirnya kurikulum merdeka ini diharapkan bisa menyesuaikan situasi, kondisi dan arah pendidikan yang ada. "Diharapkan melalui Bimtek ini dapat dipahami oleh guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka," sampai Abdul Munir.

Diharapkan juga, dengan kurikulum merdeka anak-anak dapat mengembangkan kompetensi diri sesuai dengan kemampuannya. Ia berpesan agar para tenaga pendidik yang mengikuti Bimtek ini agar dapat bersungguh-sungguh serta memahami kurikulum merdeka agar penerapannya bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

"Terkait dengan keagamaan pada kurikulum merdeka pelayanan murah meriah. Bagaimana siswa merespon, berpikir yang merdeka, diberikan kebebasan dalam berfikir sesuatu. Kemerdekaan bukan hanya bergerak, namun merdeka dalam berfikir," sampai Kabid Penmad Kanwil Provinsi Bengkulu, Drs. H. Muhammad Sholeh, M.Pd membuka acara Bimtek, kemarin. (rfm)

Sumber: