Ruko Warga Tebat Monok Ludes Terbakar

Ruko Warga Tebat Monok Ludes Terbakar

Personel Damkar saat melakukan pemadaman di ruko warga Tebat Monok yang hangus terbakar--

RK ONLINE - Ruko milik Ria Nopelita (37), warga Dusun V Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang hangus terbakar, Kamis (11/8/22) pagi. Meskipun tidak memakan korban jiwa, peristiwa kebakaran yang terjadi tadi pagi ini menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

 

BACA JUGA:PARAH! Warga Rejang Lebong Ini Gagahi Putrinya Sendiri

Kabid Damkar Satpol PP PBK Kabupaten Kepahiang, Paimin, S.Sos mengungkapkan jika peristiwa ini, pertama kali di ketahui oleh ibu kandung korban yang pada saat itu, melihat kepulan asap keluar dari ruko tempat mereka jualan manisan. Saat dipastikan, ternyata api sudah membakar sebagian besar isi ruko tersebut. Tidak heran saksi yang menjerit histeris, membuat warga sekitar langsung berdatangan dan bergegas melakukan pemadaman.

 

"Beruntung korban cepat melapor, sehingga api berhasil kita padamkan sebelum membakar bagian lainnya. Untuk peristiwa kali ini, kita perkirakan kerugian mencapai Rp 30 juta," ujar Paimin.

BACA JUGA:13.029 Masyarakat Rejang Lebong Dijamin Jamkesda

Lebih lanjut dikatakannya jika saat kejadian, Ria tidak sedang berada di lokasi. Sehingga tidak diketahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran ini. Informasi di himpun, ganasnya kobaran api juga sempat membakar bagian atap bangunan milik korban hingga jebol.

 

"Bagian plafon juga terbakar, sehingga atapnya jebol. Sudah kami pastikan pula tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini" pungkasnya.

Sumber: