Dispora Kesulitan Akomodir Seluruh Cabor

Dispora Kesulitan Akomodir Seluruh Cabor

DOK/RK : Kepala Dispora Rejang Lebong Drs. Novrianto--

RK ONLINE - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong mengaku masih kesulitan dalam mendukung dan mengakomodir setiap keperluan cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut tak terlepas dari masih minimya anggaran yang dimiliki. 

Kepala Dispora Rejang Lebong Drs. Novrianto mengatakan saat ini masih banyak cabor yang ada di Rejang Lebong belum dapat terfasilitasi dengan maksimal. Alasannya, selain keterbatasan anggaran masih banyak cabor yang belum memiliki akta notaris. Hal tersebut membuat pihaknya belum bisa memberikan bantuan.

"Kami mengakui sampai saat ini desain olahraga belum detail. Mulai dari besik data yang akurat hingga akta notaris cabor. Termasuk salah satunya tim balap motor, " ujarnya.

Salah satu cabor yang masih minim memiliki akta notaris adalah dari ajang balap sepeda motor. Baik itu ajang road race maupun motorcross. Hal itu menyulitkan Dispora saat membuat perencanaan. Terlebih yang digunakan adalah uang negara yang harus bisa dipertanggung jawabkan. Begitu juga dengan cabor lainya. Selain harus memilki databes dan struktur juga harus memiliki laporan kegiatan yang jelas.

"Saat ini memang sangat sulit bagaimana memfasilitasi cabor-cabor di Rejang Lebong. Sampai saat ini saja masih banyak cabor yang bersifat mandiri multi even dengan membawa nama Rejang Lebong, " tambahnya.

Selain akte notaris, hingga saat ini pihaknya juga belum menerima data dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait jumlah club motor yang ada di Rejang Lebong. Karenanya ia mengajak kepada club motor untuk mendaftarkan diri sehingga bisa terdata.

"Kami mengimbau kepada club motor agar dapat melengkapi administrsi. Hal ini akan menjadi dasar agar pemerintah bisa membantu setiap lomba yang sudah memiliki izin resmi, " tukasnya. (cok)

Sumber: