Festival Muharam Angkat Perekonomian UMKM

Festival Muharam Angkat Perekonomian UMKM

DOK/RK : TUTUP: Wawali Dedy Wahyudi saat hadir penutupan festival muharam di Sport Center--

RK ONLINE - Digelarnya Festival Muharam terhitung sejak 29 hingga 7 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu berdampak signifikan terhadap peningkatan perekonomian pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

"Adanya gelaran ini seluruh UMKM yang ada di Kota Bengkulu kembali bisa menjual produknya, baik UMKM pangan, baju dan lainnya bisa berjualan di area festival. Ini tentu berdampak positif dalam menumbuhkan perekonomian UMKM," kata Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE,MM, usai menghadiri penutupan festival muharam, Minggu (7/8) malam. 

Ia menambahkan, festival dapat membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualannya dan bermuara pada peningkatan ekonomi karena UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh dengan tantangan seperti kondisi saat ini.

"Ada ratusan pelaku UMKM dan puluhan produk yang ditawarkan dalam festival muharam. Ini sangat potensial dan dapat mendorong daya beli masyarakat hingga perekonomian Kota Bengkulu menjadi meningkat," kata Dedy Wahyudi.  

Lebih lanjut, Pemkot Bengkulu terus mendorong agar para pelaku UMKM yang ada untuk terus berkembang dan bangkit. Terlebih kondisi pandemi sudah mulai membaik. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mencintai dan memanfaatkan produk UMKM daerah atau produk lokal. 

"Kami terus mengajak masyarakat untuk membeli produk UMKM lokal. Dengan membeli produk UMKM lokal, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakatnya," pungkas Dedy. (gju) 

Sumber: