OPD Diminta Berinovasi

OPD Diminta Berinovasi

DOK/RK : Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi--

RK ONLINE - Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM meminta jajaran untuk memaksimalkan kinerja dalam menciptakan inovasi yang akan dimasukkan dalam lomba inovasi daerah atau Innovative Government Award (IGA) tahun 2022. 

"Tim inovasi daerah Kota Bengkulu terus menyusun strategi jelang penilaian lomba. Dan kita minta kinerja OPD terus digenjot untuk meraih hasil yang maksimal dengan target 5 besar nasional," kata Dedy Wahyudi, Senin (8/8). 

Ia menambahkan, setiap OPD dan lembaga khususnya yang akan dinilai untuk mempersiapakan segala elemen penting terkait penilaian lomba IGA. Bagi OPD atau lembaga yang belum memiliki inovasi, pihaknya terus mendorong agar lembaga mampu menciptakan minimal dua inovasi yang akan dikirim untuk lomba inovasi daerah atau IGA. Inovasi juga diminta agar segera dirancang dan dilaporkan pada pertemuan yang akan dilakukan. 

Terkait inovasi, Dedy menyebut jika inovasi dapat hadir dan bisa diciptakan dari suatu masalah, sama halnya dengan berbagai program Pemkot Bengkulu yang ada saat ini. Sehingga OPD dan lembaga yang ada bisa memahami masalah yang ada di Kota Bengkulu dan berusaha menciptakan inovasi untuk mengatasi masalah tersebut. 

"Inovasi ini berawal dari akar masalah, apa masalah yang ada. Hal-hal seperti inilah yang bisa menghadirkan inovasi untuk mengatasi semua masalah,” paparnya.

Selain itu, dalam mengoptimalkan lomba IGA ini, Pemkot bersama tim inovasi juga akan bertindak tegas terhadap OPD yang tidak ikut serta menghadirkan inovasi dengan menyampaikan surat peringatan.

"Lembaga yang belum punya inovasi mohon dicoba sekarang karena masih ada waktu. Kami terus lakulan pengawasan dan evaluasi terhadap capaian OPD atau lembaga tersebut. Selain itu kita juga memotivasi seluruh OPD, insya allah Kota Bengkulu akan menjadi terbaik dan juara,” ujar Dedy. (gju)

Sumber:

Berita Terkait