Bupati Optimis Kepahiang Kembali Raih WTP

Bupati Optimis Kepahiang Kembali Raih WTP

Bupati Kepahiang didampingi Wabup saat dikonfirmasi usai sidang paripurna di DPRD Kepahiang --

RK ONLINE - Dengan dukungan seluruh jajaran OPD, Senin (8/8/22) Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengaku optimis jika 2022 ini, Kabupaten Kepahiang bakal kembali meraih predikat WTP dari BPK.

 

Dengan target pengelolaan keuangan yang sesuai dengan ketentuan dan sistem pelaporan yang baik, Dayat mengaku optimis Pemkab Kepahiang dapat meraih WTP untuk yang ke 6 kalinya.

 BACA JUGA:Prediksi Defisit Rp 195,5 Miliar, Bupati Berharap DAU Jadi Solusinya

"Persoalan pagu indikatif DAU 2023 tidak menjadi masalah untuk Pemkab Kepahiang dapat kembali meraih WTP," ujar Dayat usai menghadiri rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS TA 2023 di DPRD Kabupaten Kepahiang.

 

Bukan hanya itu saja, dengan sistem pelaporan pengelolaan keuangan TA 2022 yang diprediksi lebih cepat ketimbang kabupaten lainnya, menurut Dayat membuat Kabupaten Kepahiang semakin berpeluang untuk kembali memperoleh predikat WTP.

 

"Nanti kita akan punya banyak waktu yang dapat dimanfaatkan, dalam menyusun laporan keuangan," lanjutnya.

 BACA JUGA:Bernilai Ratusan Juta Bantuan Bibit Dispertan Tidak Kunjung Direalisasikan

Terkait kemungkinan defisit anggaran yang bakal terjadi, Dayat mengaku masih menunggu pagu indikatif DAU dari pemerintah pusat. Sebab untuk menyusun langkah dalam mengatasi potensi defisit tersebut, Pemkab Kepahiang membutuhkan pagu DAU yang nantinya akan dikucurkan pemerintah pusat.

 

"Jika kita sudah menerima angkany maka kita juga bisa menyiasati bagaimana supaya tidak defisit," demikian Dayat.

Sumber: