Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih

Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih

DOK/RK : Asisten I Setkab Kepahiang, H. Husni Tamrin, SE--

RK ONLINE - Menyambut dan menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, pekan ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan membagikan sedikitnya 5.000 bendara merah putih kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. Sejauh ini belum diketahui pasti titik pembagian bendera merah putih oleh Pemkab Kepahiang. Namun salah satu lokasi yang diprediksi yakni di kawasan Tugu Kopi Santoso Kecamatan Kepahiang. 

Selanjutnya, bendera merah putih dibagikan ke masyarakat desa dan kelurahan melalui Kades dan Lurah sebagai perpanjangan tangan Pemkab Kepahiang.

Asisten I Setkab Kepahiang, Husni Thamrin SE menjelaskan, pembagian bendera merah putih dilaksanakan Pemkab Kepahiang sesuai instruksi pemerintah pusat dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022. "Akan ada gebyar merah putih, sehingga kegiatan ini kita laksanakan. Kami sudah menyiapkan 5.000 lembar bendera merah putih yang nanti akan dibagikan kepada masyarakat dan akan kita laksanakan pekan ini juga," kata Husni.

Disampaikannya, 5.000 lembar bendera merah putih yang akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang berasal dari pemberian BUMD, BMUN seperti perbankan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Karena pengadaan bendera merah putih tidak membebankan keuangan daerah. 

"Bisa jadi akan kita bagikan langsung sebagian di kawasan Tugu Kopi dan sebagian diserahkan ke desa/kelurahan. Kiita berharap bendera merah putih yang dibagikan dipasang oleh masyarakat hingga akhir Agustus nanti," demikian Husni. (and)

Sumber: