Kemenko PMK Bakal Tanam Pohon di Kepahiang

Kemenko PMK Bakal Tanam Pohon di Kepahiang

Bupati Kepahiang dan jajaran saat menyambut kedatangan sekretaris deputi Kemenko PMK --

RK ONLINE - Untuk mempercepat pelaksanaan pengurangan risiko bencana, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melaksanakan program penanaman 10 juta pohon. Tanpa terkecuali, program ini juga akan disalurkan Kemenko PMK ke Kabupaten Kepahiang dan juga akan melakukan penanaman pohon di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:PUPR Salurkan 100 Program Bantuan Pembangunan Infrastruktur Sanitasi

Program penanaman pohon ini diketahui sebagai langkah revitalisasi alam, peningkatan produktivitas lahan, migitasi bencana dan perubahan iklim, mendorong terciptanya sumber ekonomi serta kemandirian masyarakat. 

 

"Penanaman pohon ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang, salah satunya bertujuan mencegah risiko bencana. Kemudian tercipta budaya menanam pohon sebagai kebutuhan serta gaya hidup baru, dan membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat," papar Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana, Ivan Samsu Rizal di ruang kerja bupati Kepahiang, Rabu (3/8/22). 

BACA JUGA:1.500 Usulan Bedah Rumah di Kepahiang Tidak Diakomodir Kementerian

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU menyambut baik program yang akan dilaksanakan Kemenko PMK ini. Mengenai hal ini juga bupati mengatakan jika Pemkab Kepahiang, berkomitmen menyediakan lahan sebagai lokasi ditanamnya pohon produktif yang dimaksud.

 

"Kita akan sediakan lahan dan mulai menginventarisir di mana saja akan ditanam pohon produktif itu nantinya. Harapannya dapat mencapai tujuan dari program itu sendiri, yakni mengurangi risiko bencana serta membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat," singkat bupati. 

Sumber: