Tidak Bisa Ditawar

Tidak Bisa Ditawar

DOK/RK : Kepala Kantor Kemenag Kepahiang H. Lukman, S.Ag M.Hi--

RK ONLINE - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH menaruh harapan besar kepada seluruh komponen penyuluh untuk secara terus menerus mensosialisasikan moderasi beragama. Karena ini menjadi topik yang diperhatikan pemerintah. Tercermin dan dimaksukan penguatan moderasi beragama sebagai program kerja Kementerian Agama.

"Program prioritas Kementerian Agama terutama moderasi beragama. Ini merupakan hal yang tidak bisa ditawar, moderasi beragama harus menjadi pengaruh utama dalam setiap kegiatan dan penyuluh menjadi garda terdepan," ujar Lukman.

Penyuluh, dijelaskan Lukman, langsung berinteraksi dengan masyarakat sehingga peran penyuluh sangat strategis dalam mengembangkan gerakan moderasi beragama. Disamping itu penyuluh memang sebagai perpanjangan tangan pemerintah. "Tugas penyuluh juga mensosialisasikan setiap kebijakan pemerintah agar bisa dipahami dengan baik oleh masyarakat. Kami berharap agar setiap penyuluh untuk membangun sinergi kerjasama dengan para stakeholder baik ditingkat desa, kecamatan juga kabupaten," jelas Lukman.

Menurutnya, PAI memiliki potensi lebih dalam menyampaikan program pemerintah lebih efektif di lingkungan masyarakat. Sehingga mampu berkontribusi dalam memperkokoh ukhuwah islamiyah dan persatuan NKRI, dengan berbagai perkembangan dan dinamika yang ada saat ini, penyuluh mendukung pembangunan daerah seutuhnya. (rfm)

Sumber:

Berita Terkait