Paskibraka Provinsi Segera Diberangkatkan

Paskibraka Provinsi Segera Diberangkatkan

Paskibraka Kabupaten Kepahiang yang terpilih saat mengikuti latihan di Kabupaten Kepahiang--

RK ONLINE - Pascamelalui serangkaian tahapan seleksi yang berlangusng sejak 4 bulan yang lalu, Pemkab Kepahiang melalui Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara resmi akan memberangkatkan 4 personelnya menuju provinsi. Keempat Paskibraka kabupaten yang terpilih menjadi bagian personel Paskibraka Provinsi Bengkulu ini ialahh Susanti Puspita Sari pelajar asal SMK SPPN Kabupaten Kepahiang, Nabella Mozanaya, Muhamad Fadil dan Muhammad Satria Tektionia dari SMA Negeri 01 Kepahiang.

BACA JUGA:Desa dan Kelurahan Wajib Mutakhirkan Data Penduduk

Ketua PPI Kabupaten Kepahiang, Titin Sumarni, S.Ip, mengatakan jika keempat personel Paskibraka ini akan diberangkatkan, Rabu (3/8/22). Nantinya pelepasan akan dilakukan secara resmi oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU.

 

"Iya benar 3 Agustus ini, Paskibraka yang akan tampil di tingkat provinsi akan diberangkan," ujar Titin.

BACA JUGA:Besok 27 Capaskibra Kabupaten Mulai Latihan Resmi

Nantinya ketika sudah di provinsi lanjut Titin, dua pasang Paskibraka terbaik Kabupaten Kepahiang ini akan langsung dikarantina. Selebihnya mereka semua akan dilatih langsung oleh PPI Provinsi Bengkulu untuk pematangan menjelang hari pengibaran bendera.

 

"Untuk mekanisme selanjutnya, kita serahkan ke PPI Provinsi Bengkulu supaya lebih matang," lanjutnya.

 

Diwawancara Radarkepahiang.id, keempat Paskibraka yang terpilih di tingkat provinsi ini mengaku sudah siap untuk tampil 17 Agustus mendatang. Meskipun dihadapan gubernur, mereka semua mengaku tidak ragu dan siap untuk menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kepahiang.

 

"Kami semua sudah siap tampil dan memberikan yang terbaik," singkat Susanti.

Sumber: