Fokus Pangkas Pohon

Fokus Pangkas Pohon

DOK/RK : PANGKAS : tim DLHK saat melakukan pemangkasan pohon beberapa waktu lalu--

RK ONLINE - Banyaknya pohon tumbang di wilayah Kota Bengkulu dalam beberapa hari terakhir, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Bengkulu akan memaksimalkan proses peremajaan dan pemangkasan pohon yang mengganggu lalu lintas maupun membahayakan pengguna jalan.

Kegiatan tersebut akan difokuskan pada Agustus ini di berbagai titik khususnya daerah yang memiliki pohon di bahu jalan. Seperti kawasan jalan Padang Jati dan Ahmad Yani Kota Bengkulu. 

"Dalam waktu dekat ini kita akan memangkas pohon yang sudah menjulang tinggi atau menggangu bahu jalan," kata Kepala DLHK Kota Bengkulu, Riduan.

Selain itu, mengingat cuaca saat ini dalam kondisi kurang baik dan sering diterjang angin dengan kecepatan tinggi masyarakat diimbau untuk tidak melewati ruas jalan yang terdapat banyak pohon. Hal ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan khususnya tertimpa pohon tumbang. 

"Kami mengimbau pengguna jalan menghindari jalan yang banyak terdapat pohon besar terutama dan rawan tumbang saat kondisi cuaca ekstrem, ini untuk menghindari terjadinya kasus tertimpa pohon tumbang," pungkas Riduan. (gju)

Sumber: