Trafo Listrik Padang Lekat Terbakar

Trafo Listrik Padang Lekat Terbakar

2023 Ada Kenaikan Tarif Listrik, Simak Ternyata Ini Penjelasan Wacana Pemerintah Tarkait Listrik Non Subsidi/Foto: Petugas PLN Kepahiang saat menormalkan kembali jaringan listrik.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Diduga akibat jaringan listrik yang Lost Contact, Jumat (29/7/22) sebuah trafo listrik yang berlokasi di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu terbakar. 

Tidak hanya mengakibatkan jaringan listrik mendadak padam, kebakaran trafo ini juga sempat dikhawatirkan menjalar ke rumah pelanggan hingga membuat masyarakat ketakutan.

Mannager PLN ULP Kepahiang, Reza Martadinata melalui Supervisor Teknik, Andi membenarkan adanya kejadian ini. Dikatakannya api yang berkobar tersebut, bersumber dari Lost Contact pada kabel yang terhubung di trafo tersebut.

"Dugaan sementara karena mengalami Lost Contact," ujar Andi.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa api yang berkobar berhasil dipadamkan oleh petugas PLN dan saat ini, sudah mulai dinormalkan kembali.

"Apinya sudah berhasil kita padamkan, sekarang listrik sudah normal kembali," lanjutnya.

Diakui reza jika kebakaran ini sempat menjadi pusat perhatian masyarakat setempat. Ditambah lagi lokasinya yang tidak jauh dari SDN 17 Kepahiang dan berada di tepi badan jalan lintas, membuat kejadian ini menjadi pusat tontonan masyarakat.

"Alhamdulillah tidak terjadi masalah karena petugas petugas kita mendapatkan informasi dengan cepat," demikian Reza.

Sumber: